Alasan Mesin Cutting Laser Mahal

Dimulai dengan mesin pemotongan ukiran laser untuk memotong berlian pada tahun 1965, mesin pemotongan ukiran laser dikembangkan oleh Western Electric pada tahun 1967. Mesin pemotongan laser CO2 secara resmi diperkenalkan pada tahun 1975 dan masih banyak digunakan sampai sekarang. Tergantung pada perusahaan. Perusahaan percetakan dan pemotongan digital tradisional seperti tritunggal metal.

Dari segi perkembangannya, teknologi pemotongan laser kini banyak digunakan di berbagai industri. Teknik ini digunakan untuk memotong pola yang rumit untuk memenuhi berbagai kebutuhan, dari memotong logam hingga bahan yang diproses secara rutin dan dapat digunakan seperti kayu, kaca, kulit, dan kain.

Jenis mesin pemotongan laser

Saat ini terdapat dua jenis mesin yang sering digunakan: mesin potong CO2 dan mesin potong fiber. Apa bedanya?
Mesin pemotongan laser CO2

Mesin ini disebut CO2 karena tabung yang dibuat laser di dalam mesin mengkonsumsi CO2. Mesin jenis ini memotong material lebih tebal dari 5 mm lebih cepat dan lebih efisien daripada mesin pemotong fiber. Mesin CO2 juga dapat menghasilkan potongan yang bersih dan tidak seragam.

Mesin CO2, di sisi lain, sebenarnya menggunakan lebih banyak energi listrik daripada mesin laser serat. Oleh karena itu, Anda perlu bersiap untuk meningkatkan tagihan listrik Anda. Mesin laser CO2 ini sangat ideal untuk memotong material seperti kayu, kaca, akrilik dan kulit dengan permukaan potongan dengan berbagai ukuran.
Mesin pemotongan laser serat

Sinar laser yang dihasilkan oleh mesin jenis ini diperkirakan 200% lebih efisien daripada sinar mesin “tradisional” seperti mesin pemotongan laser CO2. Sedangkan untuk suku cadang, tidak ada suku cadang atau cermin khusus yang digunakan untuk membuat laser (seperti mesin CO2), sehingga mesin ini membutuhkan perawatan yang relatif sedikit dan bekerja dengan baik tanpa perawatan tambahan. Kamu bisa.

Mesin ini juga memiliki keunggulan karena mampu memotong penyangga hingga tiga kali lebih cepat dibandingkan memotong garis lurus dari baja tahan karat setebal 1 mm dan dua kali lebih cepat dari memotong permukaan penyangga setebal 2 mm.

Mesin CO2 cocok untuk memotong bahan yang tergolong ringan, sedangkan mesin laser serat tambahan sangat ideal untuk memotong bahan aluminium, tembaga, kuningan dan bahan logam lainnya.

Mengapa mesin pemotong laser begitu mahal?

Harga awal mesin pemotongan laser Quantum yang dijual di Laysander adalah Rp90.000.000. Mengapa harga mencapai angka ini? Pertama, dari segi teknologi mekanik, berbeda dengan mesin potong yang masih menggunakan pisau. Sesuai dengan namanya, mesin ini dirancang khusus untuk memancarkan sinar atau laser yang kuat untuk memotong permukaan material. Laser ini sangat presisi sehingga dapat dengan mudah memotong bentuk apa pun, bahkan detail terkecil di permukaan.

Selain itu, emisi sinar laser juga memiliki efek samping yang kecil, dan perubahan cahaya setelah pemotongan serta efek material yang kecil, sehingga mesin ini tidak mentolerir cacat material dalam industri medis dan kedirgantaraan. Ingat, jauhkan anggota tubuh Anda dari laser tread mill.

Mesin ini sangat universal karena dapat memotong banyak bahan, dari kayu, kaca, plastik, kain, kulit dan karet hingga logam seperti stainless steel, alumunium dan besi. Dari bahan-bahan tersebut, bisa dibayangkan berapa banyak produk yang bisa Anda buat dengan mesin laser cutting, seperti pakaian, gantungan kunci, souvenir, pajangan, motif kain seperti koin. Suku cadang mobil, pagar dan bahan bangunan. Atau peralatan medis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *